sumber: http://iwanbanaran.com
Bro
dan sis sekalian…setelah sukses merilis Pulsar 200NS, geliat KMI
ternyata belum usai. Menjadwalkan launching produk lain hari ini……IWB
mendapatkan official invitation guna menghadiri event bersejarah
tersebut. Bertempat disalah satu gedung kawasan Sudirman Jakarta….motor
yang yang disinyalir sebagai Z800 dijadwalkan akan lahir dan dijual
secara resmi oleh KMI diIndonesia. Juozzz gandozzzz!!!…
Walau masih sebatas terawangan…akurasi
kebenaran mendekati 90%. Keyakinan berdasarkan referensi dari beberapa
sumber serta penggalian siluet undangan yang sangat jelas terekspos
bayangan gambar sistreet Fighter (kena deh
). Tidak salah lagi…moge kakak dari Z250 bakal segera lahir jam 2 sore
hari nanti. Berlabel Z800…moge kubikasi murni 806 DOHC 4 silinder
inline 16 valve mampu memuntahkan tenaga hingga 113PS@10.200RPM dengan
torque 83NM@8,000RPM. Bengisnya power didukung oleh raut muka desain
moncong yang sangar. Monggo sampeyan perhatikan garis-garis tajam serta
lekukan punuk tanki, body, panel speedometer seluruh kesatuan
garis-garis tegas…..wis jian jabang bayi bikin mumet tenan. Jelas geng
ijo ingin tampil all out mengelola pasar moge ditanah air. Dua jempol
dah buat Kawasaki….
Sebagai informasi…Z800 merupakan produk
baru yang dirilis awal tahun ini. Merupakan family Z series yang
legendaris (40 tahun diline up Kawasaki), secara desain versi Z800
identik dengan Z750. Namun untuk Z800 terdapat perombakan sasis, engine,
serta ergonomi riding agar lebih friendly use. Makanya Topspeed sampai
mengatakan ” exciting and expressive choice of ride that makes other options seem pale in comparison”.
Yup…Z800 mempunyai karakter short gear 6 transmisi yang membuatnya
masuk kategori naked bike agresif namun menyenangkan. So…..dalam
catatan mereka Z800 adalah lawan berat bagi para rival. Semua semakin
komplit berkat peningkatan handling yang ditopang oleh suspensi USD 41mm
KYB……
Last.…dengan kedatangan Z800,
sepertinya Kawasaki ingin menyambut kelahiran FZ8 yang soundingnya juga
akan dirilis Yamaha Indonesia. Walau belum terbukti…akan menarik bagi
kita untuk mengamati…berapa banderol yang akan dipasang KMI mengingat
kuda besi Street Fighter tulen ini telah dijual lumayan tinggi diInggris
yakni £7499 atau setara 99jutaan. Masuk sini??. Biasanya hampir dua
kali lipat. Sayang…….IWB kayaknya tidak bisa hadir dalam acara launching
akbar. Mau pulang kampung ki soale….siap-siap euy
. So…apakah benar produk yang dirilis Kawasaki hari ini adalah Z800??.
Kita tunggu saja ulasan para jurnalis dan teman Blogger lain.
Ocreeee…..(iwb)
2013 Kawasaki Z800 Specification
ENGINE
Engine type Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Displacement 806 cm3
Bore x stroke 71.0 x 50.9 mm
Compression ratio 11.9:1
Valve/Induction system DOHC, 16 valves
Fuel system Fuel injection: ?34 mm x 4 (Mikuni), with dual throttle valves
Ignition Digital
Starting Electric
Lubrication Forced lubrication, wet sump
Displacement 806 cm3
Bore x stroke 71.0 x 50.9 mm
Compression ratio 11.9:1
Valve/Induction system DOHC, 16 valves
Fuel system Fuel injection: ?34 mm x 4 (Mikuni), with dual throttle valves
Ignition Digital
Starting Electric
Lubrication Forced lubrication, wet sump
TRANSMISSION
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 1.714 (84/49)
Gear ratios: 1st 2.571 (36/14)
Gear ratios: 2nd 1.941 (33/17)
Gear ratios: 3rd 1.556 (28/18)
Gear ratios: 4th 1.333 (28/21)
Gear ratios: 5th 1.200 (24/20)
Gear ratios: 6th 1.095 (23/21)
Final reduction ratio 3.000 (45/15)
Clutch Wet multi-disc, manual
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Primary reduction ratio 1.714 (84/49)
Gear ratios: 1st 2.571 (36/14)
Gear ratios: 2nd 1.941 (33/17)
Gear ratios: 3rd 1.556 (28/18)
Gear ratios: 4th 1.333 (28/21)
Gear ratios: 5th 1.200 (24/20)
Gear ratios: 6th 1.095 (23/21)
Final reduction ratio 3.000 (45/15)
Clutch Wet multi-disc, manual
FRAME
Frame type Tubular backbone (with engine sub-frame), high-tensile steel
Wheel travel, front 120 mm
Wheel travel, rear 137 mm
Tyre, front 120/70ZR17M/C (58W)
Tyre, rear 180/55ZR17M/C (73W)
Steering angle, left / right 31o / 31o
Frame type Tubular backbone (with engine sub-frame), high-tensile steel
Wheel travel, front 120 mm
Wheel travel, rear 137 mm
Tyre, front 120/70ZR17M/C (58W)
Tyre, rear 180/55ZR17M/C (73W)
Steering angle, left / right 31o / 31o
SUSPENSION
Suspension, front 41 mm inverted fork with rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, rear Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir and stepless rebound damping and preload adjustability
Suspension, front 41 mm inverted fork with rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, rear Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir and stepless rebound damping and preload adjustability
BRAKES
Brakes, front Dual semi-floating 310 mm petal discs Dual opposed 4-piston
Brakes, rear Single 250 mm petal disc Single-piston
Brakes, front Dual semi-floating 310 mm petal discs Dual opposed 4-piston
Brakes, rear Single 250 mm petal disc Single-piston
DIMENSIONS
Dimensions (L x W x H) 2,100 mm x 800 mm x 1,050 mm
Wheelbase 1,445 mm
Ground Clearance 150 mm
Seat height 834 mm
Fuel capacity 17 litres
Curb Mass 229 kg
Dimensions (L x W x H) 2,100 mm x 800 mm x 1,050 mm
Wheelbase 1,445 mm
Ground Clearance 150 mm
Seat height 834 mm
Fuel capacity 17 litres
Curb Mass 229 kg
PERFORMANCE
Maximum power 83.0 kW {113 PS} / 10,200 rpm
Maximum torque 83.0 N*m {8.5 kgf*m} / 8,000 rpm
Maximum power 83.0 kW {113 PS} / 10,200 rpm
Maximum torque 83.0 N*m {8.5 kgf*m} / 8,000 rpm
0 comments:
Post a Comment